Mengenai Saya

Foto saya
Assalamu'alaikum! 10/05/2022, Blog ini saya insya Allah diaktifkan kembali untuk berdakwah menyebarkan kebaikan dan hal-hal yang positif lainnya. Semoga bisa Istiqomah dalam mengupdate nya dan menjadi amal jariah.

Sabtu, 26 Februari 2011

DropBox SPT Tahunan


Berhubung sedang maraknya penyampaian SPT Tahunan, maka kali ini kita akan membahas sedikit tentang DropBox. Apa itu DropBox? Kalau diterjemahkan DropBox adalah Kotak Jatuh, maknanya adalah Penyampaian SPT Tahunan dilakukan dengan memasukkannya ke dalam amplop lalu  memasukkan nya ke dalam sebuah kotak yang telah disediakan oleh Kantor Pelayanan Pajak ditempat-tempat yang telah ditentukan.


Sebelum SPT disampaikan lewat dropbox maka isiah dulu SPT dengan benar menurut ketentuan yang berlaku. SPT jangan dilipat atau ditekuk, carilah ukuran amplop yang sesuai untuk SPT anda. Di Amplop tulislah Nama, NPWP, Jenis SPT, No. Telpon, dan Tahun Pajak, Jika anda tahu alamat Kantor Pajak anda terdaftar maka disarankan untuk mengisi alamat yang dituju. Contoh 

  • Nama : Andre
  • NPWP : 00.000.000.0-000.000
  • Jenis SPPT : 1770 Kurang Bayar (KB)
  • Nomor telpon : 0813-70232323
  • Tahun Pajak : 2010
Kelebihan dari sistem DropBox ini antara lain, Wajib Pajak bisa menyampaikan SPT Tahunan di Kantor Pelayanan Pajak terdekat walaupun NPWP nya bukan diwilayah kerja kantor tersebut. SPT Tahunan ini juga mempercepat proses penyampaian karena penelitian dilakukan di belakang hari, jadi memungkinkan untuk menghindarkan denda karena keterlambatan Penyampaian SPT. Proses penyampaian juga bisa lebih cepat karena tanda terima dibuat seefisien mungkin sehingga menghemat waktu.

Demikianlah sekilas tentang DropBox, untuk informasi lebih rinci dan detil silahkan menghubungi Kantor Pelayanan Pajak terdekat dikota

Wassalam dan tetap mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar